Deteksi Dini Kanker Payudara

Obat Ejakulasi Dini
Anti septik Bikin Rapet Lagi
Deteksi Dini Kanker Payudara - Jika harus memahami penyakit kanker, banyak sekali jenis-jenis kanker yng telah menjadi mesin pembunuh wanita, salah satunya adalah Kanker Payudara. Mari Deteksi Dini Kanker Payudara.

Di negara Inggris, kanker payudara telah menjadi Berita Hot dan momok penyakit paling menakutkan. kanker payudara di negeri ini telah merenggut banyak nyawa wanita maupun pria. Walau penyakit ini hanya sedikit sekali menyerang kaum laki-laki tapi tetap harus di waspadai. Dan hal ini menunjukkan betapa berbahayanya kanker payudara yang bila dibiarkan dapat membawa pada kematian.

Untuk mendeteksi adanya kanker payudara dapat dilakukan pemeriksaan payudara sendiri. Tindakan ini sangat penting karena hampir 85% benjolan di payudara ditemukan oleh penderita sendiri.

Berikut cara indentifikasi Kanker Payudara :

Deteksi Dini Kanker Payudara
Melakukan inspeksi dengan cara melihat payudara di muka cermin. Ada tidaknya perubahan bentuk, permukaan puting tertarik kealam/cekung, kerutan puting terlihat lebih jelas, atau bengkak pada sisi lingkaran payudara.

Deteksi Dini Kanker Payudara
Melakukan palpasi dengan cara meraba payudara sambil berbaring. Biasanya akan terasa jika ada benjolan kecil tumbuh tiba2 tanpa sebab. Ini patut di curigai apakah karena sumbatan kelenjar saat menyusui atau perkembangan yng tidak wajar/normal.

Deteksi Dini Kanker Payudara
Memijat puting susu dengan jari. Perhatikan apakah ada cairan dari puting susu, seperti cairan jernih, nanah, darah atau yang lainnya keluar dariputng susu. Jika ada hal itu patut di curigai.

Deteksi Dini Kanker Payudara
Cari tahu apakah ada sejarah kanker payudara pada keluarga. Karena payudara terkait erat dengan faktor genetik. Faktor ini berpengaruh setidaknya 10 persen dari semua kasus kanker payudara yang ada.


Untuk pencegahan sederhana :


Perhatikan berat badan. Obesitas (kegemukan) nampaknya dapat meningkatkan risiko kanker payudara. Para peneliti menemukan wanita dengan berat 44 sampai 55 pound setelah umur 18 sebanyak 40 persen memiliki risiko lebih tinggi terkena kanker payudara. Olahraga secara teratur. Beberapa penelitian menyarankan bahwa olahraga dapat menurunkan resiko kanker payudara. Kurangi makanan berlemak.Berikan ASI pada bayi.


Yng namanya kanker memang menyeramkan, tidak hanya kanker payudara tapi juga Kanker Rahim, kanker otak, dll.

Berita Hot!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Hallo teman2...siapapun dapat berkomentar di sini namun harap tidak mencantumkan URL website/blog yah,...karena tidak akan di publish...mohon maaf atas tidak kenyamanan ini ^_^